Logo
SMART-Fish Indonesia

Sustainable Market Access through Responsible Trading of Fish in Indonesia

Other Information Header InformationOther Information Header Information
News & Events
KKP Ambil Manfaat Alih Teknologi dari UNIDO, SECO
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melihat peluang bisnis melalui peningkatan rantai nilai komoditi rumput laut baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Sehingga KKP mengambil manfaat dari program hibah UNIDO ...
Pemerintah Swiss Dan UNIDO Siap Membantu KKP Meningkatkan Daya Saing
Produk Perikanan Indonesia.
Untuk persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan juga persaingan semakin kerasdi pasaran global...
Swiss Bantu Pengembangan Industrilisasi Perikanan RI
Jakarta, (Analisa). Untuk mendukung peningkatan kapasitas ekspor di sektor perikanan pemerintah mendapat bantuan pengembangan industrilisasi dibidang ini dari pemerintah Swiss melalui State Secretariat of Economic Affairs Switzerland (SECO)....

Program

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sedang melaksanakan program 5-tahunan (2014-2019) di bidang peningkatkan kapasitas ekspor produk-produk perikanan unggulan.
Program yang dinamakan sebagai SMART-Fish Indonesia (Sustainable Market Access through Responsible Trading of Fish) ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh KKP dan UNIDO (United Nations Industrial Development Organization) yang dibiayai dengan hibah dari pemerintah Swiss melalui SECO (Switzerland’s State Secretariat for Economic Affairs).

SMART-Fish Indonesia ini dirancang secara terpadu dan utuh dengan mengikusertakan berbagai pemangku kepentingan dalam rantai nilai (value chain) termasuk dari kalangan akademisi dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Di bawah koordinasi KKP, program ini juga mengikutsertakan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, asosiasi-asosiasi perikanan yang berkaitan serta Sekolah Tinggi Perikanan (STP) dan Valcapfish Center.
Program