Jarang Posting Website Tenggelam

Apakah website kita penting? Itu tergantung dari sering atau tidaknya kita memposting atau memperbarui isi website. Dalam acara “Participants of The Branding Workshop on Effective Trade Fair Participation and On-line Marketing” yang digelar pada 8-12 Oktober 2018, diungkap bahwa semakin kita jarang memperbarui isi website, maka semakin tenggelam peringkat website.

“Google sebagai web pemeringkat dan analitik di dunia, akan menganggap ‘remeh’ website Anda, bila web tersebut jarang aktif. Semakin website Anda aktif, semakin sering terjadi proses upload, maka Google akan sering mendatangi website Anda dan melakukan analisis. Selanjutnya tinggal mendorong konten (isi, red) posting,” ungkap Herre A. Visser, pembicara utama acara itu.

Sebagai konsultan IT yang telah berkecimpung di bidang website selama 20 tahun, Herre Visser, menyarankan agar tim website memiliki seorang content creator yang andal. “Karena dia akan berjuang berkompetisi konten dengan website lainnya,” ungkap Visser yang bekerja di Globally Cool, Belanda.