Website Masa Kini

Apakah tampilan website kita ‘catchy’ bagi Google sehingga website kita akan ada di urutan atas atau bahkan teratas di peringkat pencarian kata kunci? Misalnya ketika seseorang mencari kata kunci “pangasius” atau “patin” dan abrakadabra, muncullah nama website kita paling atas. Bila itu terjadi, maka cara website management kita sudah bagus. Tentunya, website management seperti itu membutuhkan cara bahkan trik tersendiri.

Strategi yang utama adalah website kita harus seiring sejalan dengan tren yang ada saat ini. Dan tentunya pula, tren yang baik. Dengan begitu, peringkat website kita akan naik. Dalam acara “Participants of The Branding Workshop on Effective Trade Fair Participation and On-line Marketing” yang digelar pada 8-12 Oktober 2018, diungkap bahwa salah satu tren saat ini adalah mobile version. Sehingga website yang akan menjadi incaran Google adalah yang juga bagus versi mobile.

“Tak cukup hanya kelihatan bagus di versi desktop (versi tampilan komputer atau laptop) tapi harus bagus di versi mobile. Itu yang paling utama, versi desktop sudah bukan yang utama lagi,” ungkap konsultan internet dari Globally Cool, Belanda, Herre Visser yang menjadi salah satu narasumber di acara itu. Yang lainnya yang juga ikut memengaruhi adalah konten (isi) website -termasuk post, judul, hingga tautan-tautan dari konten, dan sebagainya. Ternyata banyak yang harus diperhatikan.

 

Baca juga ini :

Jarang posting

Keywords